Profile

0 entries
0 comments
Name
Tips Memilih Kuas Makeup
About / Bio

Tips memilih kuas makeup terbaik. Masih tidak banyak wanita yang mengetahui, kuas merupakan senjata rahasia makeup artist dalam membuat riasan sempurna. Wajar bila brand terkenal seperti Make Up Forever, Sigma Beauty, MAC dan Real Techniques membuat makeup brush terbaik yang menjuarai penghargaan internasional. Kuas makeup bisa menjadi penentu hasil akhir gaya makeup Anda, baik itu makeup ala Amerika, bahkan makeup Korean. Dalam artikel ini diulas tips dalam memilih kuas makeup yang tepat dan bagaimana cara merawatnya. Siapkah Anda dapat hasil riasan flawless dengan kuas makeup terbaik?


Menggunakan Kuas Makeup untuk Riasan Wajah


Kuas makeup biasanya mempunyai bulu rambut tebal, juga mempunyai ciri gagang panjang. Kuas ini berfungsi untuk menempelkan kosmetik, misalnya bedak padat dan bedak tabur, blush on, dan produk kosmetik lainnya. Sejumlah kuas dibuat memakai bulu yang panjang dan besar supaya sanggup mencakup semua pori wajah. Kuas tipe ini disebut juga finishing brush atau kuas bedak.


Saat Anda beli bedak padat atau bedak tabur, biasanya Anda juga dapat spons atau puff. Namun menggunakan bedak dengan kuas makeup bisa membuat bedak melekat dan membaur secara merata. Dengan begitu, hasil riasan Anda terlihat lebih flawless dan natural. Kuas makeup gampang digunakan oleh siapa saja. Anda bisa medapatkan hasil riasan mulus atau tren makeup tajam.


Anda ingin membuat pori-pori tersamarkan dengan bedak? Kuas makeup bekerja lebih baik ketika menutup pori-pori. Dengan begitu, bedak bisa melekat lebih halus dan solid pada kulit dibandingkan saat Anda memakai puff. Anda dapat membandingkannya sendiri.


- Pilih Kuas Makeup yang Ramah untuk Kulit Wajah


Kuas makeup bisa mengalami kontak langsung saat disapukan pada wajah. Pilih kuas dengan bulu lembut dan tidak membuat kulit iritasi. Kulit wajah Anda tipis dan mudah iritasi yang bisa menimbulkan masalah di kemudian hari. Sebelum menentukan pilihan, coba gunakan kuas makeup ke tangan atau leher. Apakah nyaman, tidak membuat iritasi kulit dan tidak gatal?


Ketika Anda membeli di toko fisiknya, cermati juga ujung bulu kuas, apakah tampak rapi dan selaras. Ada kasus saat bulu kuas gampang rontok dan tidak beraturan di permukaannya. Hal ini berarti kuas itu berkualitas rendah dan kurang tahan lama. Jangan sampai lupa untuk periksa permukaan bulu kuasnya, pilih yang memiliki tinggi sejajar, merata dan.


- Kuas Makeup Bulu Alami untuk Riasan Halus Merata


Kuas makeup jenis ini memakai bulu binatang. Bulu kuas itu umumnya dibuat dari bulu alami kambing, tupai, musang atau hewan lainnya. Bulu tupai memiliki ciri tipis dan halus pada ujungnya sehingga riasan bisa digunakan secara merata dan mulus. Bulu kuas alami juga tidak gampang aus.


Kuas yang terbuat dari bulu kambing juga lembut dan mempunyai daya tahan yang baik. Namun kuas yang memakai bulu binatang mungkin bisa mengakibatkan reaksi alergi bagi beberapa orang. Bila Anda termasuk orang yang khawatir tentang hal tersebut, lebih baik hindarilah kuas yang dibuat dari bulu binatang.


- Kuas Makeup Bulu Artifisial untuk Pemula


Sekarang ini, banyak kuas makeup yang dibuat dari bulu buatan atau disebut dengan kuas artifisial. Kuas ini dibuat dari serat nilon, seperti PBT, tacron, poliester dan sejenisnya. Sebelum itu, ada pendapat kuas dengan bulu alami lebih unggul, namun sekarang telah banyak banyak kuas dengan bulu artifisial yang dibuat menggunakan teknologi tinggi. Kuas dengan bulu artifisial lebih gampang dibersihkan dibanding yang terbuat dari bulu binatang. Dengan begitu, kuas ini dianjurkan untuk Anda yang pemula untuk memakainya sebagai kuas makeup.


Gunakan Kuas Makeup Sesuai Fungsinya


Biasanya, bentuk kuas makeup ditandai dengan bentuk ujung bulunya. Ada yang memiliki bentuk silinder, bulat datar, kubah bervolume, dan datar dengan bulu lurus. Salah satu yang populer yaitu kabuki brush atau kuas kabuki yang mempunyai kerapatan bulu tebal. Diberi nama ini sebab bentuk kuasnya mirip model rambut pemain kabuki. Disebabkan tidak gampang memakai berbagai variasi kuas makeup, coba gunakan satu kuas dahulu untuk satu bagian wajah. Bila sudah terbiasa, pakai kuas dengan ukuran dan bentuk lainnya. Anda dapat bereksperimen sendiri untuk membuat riasan yang sesuai.


Lakukan Perawatan Kuas Makeup


Perawatan harus dilakukan untuk membuat kuas lebih awet dalam waktu lama. Baik itu kuas dengan bulu alami atau bulu sintetis, Anda wajib selalu merawatnya dari sisa bedak atau bubuk kosmetik. Maka dari itu, jangan lupa membersihkan bulu kuas Anda dengan lembut memakai tisu atau kapas sesudah pemakaian. Sesudah dicuci, seka kuas memakai handuk. Jemur hingga benar-benar kering. Sesudahnya, kuas Anda siap digunakan untuk riasan selanjutnya. Anda juga harus hati-hati untuk tidak mencuci kuas dengan berlebihan, sebab bisa membuat materialnya mudah rusak.

Email
andikfirmawan@gmail.com
Loading...